Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Melewati 9 Hari, KPU Sidoarjo Masih Sepi dari Pendaftar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 09 Mei 2023, 23:39 WIB
Melewati 9 Hari, KPU Sidoarjo Masih Sepi dari Pendaftar
Petugas KPU Sidoarjo di tempat pendaftaran bacaleg Parpol di Aula KPU Sidoarjo/RMOLJatim
rmol news logo Meski sudah memasuki hari kesembilan masa pendaftaran calon legislatif DPRD Kabupaten, KPU Sidoarjo belum menerima satupun berkas pendaftaran dari 17 partai politik peserta Pemilu 2024.

KPU telah membuka masa pendaftaran calon legislatif sejak 1 hingga 14 Mei 2023.

Divisi Sosdiklih, SDM, dan Parmas KPU Sidoarjo, Fauzan Adim menyampaikan, sampai saat ini belum ada partai politik peserta Pemilu 2024 yang mendaftar.

"Masih belum ada (mendaftar). Kemarin sempat ada salah satu parpol yang konfirmasi mau mendaftar. Tapi ternyata tidak jadi, ditunda," kata Fauzan Adim kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Selasa (9/5).

Fauzan Adim menambahkan, dalam pendaftaran caleg DPRD memang ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh parpol. Di antaranya menyertakan SKCK, surat keterangan sehat jasmani dan rohani, dan surat keterangan bebas dari penyalahgunaan narkotika dan surat keterangan bebas pidana.

"Mungkin mereka (parpol) masih mempersiapkan beberapa persyaratan kelengkapan bacaleg-nya," ungkapnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sidoarjo, Deni Haryanto menyampaikan, partainya akan mendaftar ke KPU pada tanggal 11 Mei besok.

"Insyallah hari kamis besok daftar ke KPU Sidoarjo. Memang tidak ada makna khusus di hari itu. Tapi teman-teman hari kamis pas pada puasa," ujarnya.

Dalam kesempatan berbeda, Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo, Zahlul Yussar mengatakan akan mendaftar pada hari terakhir, yakni 14 Mei.

"Semua caleg di masing-masing dapil sudah siap. Kami memilih tanggal 14 karena sama dengan nomor Partai Demokrat. Besok kami daftar tanggal 14 Pukul 14.00 WIB," pungkasnya.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA