Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Unggul dalam Rakernas, Bukan Jaminan Ganjar Bakal Diusung Partai Buruh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 01 Mei 2023, 19:14 WIB
Meski Unggul dalam Rakernas, Bukan Jaminan Ganjar Bakal Diusung Partai Buruh
Mayday Fiesta, Istora Senayan, Jakarta/RMOL
rmol news logo Unggul dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Buruh, bukan jaminan bagi Ganjar Pranowo untuk diusung pada Pilpres 2024. Apalagi, Ganjar adalah kader PDI Perjuangan, salah satu partai politik pendukung Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Begitu dikatakan Presiden Partai Buruh Said Iqbal sambil menegaskan partainya tidak akan berkoalisi dengan partai politik yang mendukung dan mengesahkan UU Cipta Kerja.

“Jangan salah, tentang Pak Ganjar nomor 1 dalam rakernas, betul. Tapi, belum diputuskan (mengusung) Pak Ganjar Pranowo,” kata Said Iqbal di acara Mayday Fiesta, Istora Senayan, Jakarta, Senin (1/5).

Dia menegaskan untuk menentukan calon presiden yang bakal didukung oleh Partai Buruh melalui tiga tahapan. Yakni rakernas, kemudian konvensi yang akan dilakukan pada Juni hingga Juli 2023, lalu presidium pada Agustus mendatang.

Dari ketiga tahapan itu, kata Said Iqbal, Partai Buruh lantas menentukan sikap siapa calon presiden yang akan diusung di 2024.

Namun, pihaknya menegaskan bahwa Partai Buruh tidak akan berkoalisi dengan partai yang mendukung Omnibus Law.

“Saya ulangi, Partai Buruh tidak akan berkoalisi dengan parpol yang setuju dengan Omnibus Law," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA