Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iwan Bule Masuk Gerindra, Pengamat: Incar Kursi Gubernur Jawa Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 28 April 2023, 19:37 WIB
Iwan Bule Masuk Gerindra, Pengamat: Incar Kursi Gubernur Jawa Barat
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule saat diumumkan Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra/Net
rmol news logo Bergabungnya mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen (Purn) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra bisa jadi sebagai batu loncatan meraih kursi Gubernur Jawa Barat untuk pemilu berikutnya.

Apalagi Ibul (iwan bule) memiliki pengalaman menjadi Kapolda Jawa Barat sewaktu dinas di kepolisian.

"Pergantian kader dalam partai-partai baru itu wajar apalagi dengan Iwan Bule sebagai mantan Ketum PSSI saya membaca apakah Iwan Bule mengincar kursi Jabar 1 karena indikasi-indikasi Ibul maju sebagai Jabar 1 dengan dia gabung ke Gerindra," kata Direktur Aljabar Strategic Arifki Chaniago kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (28/4).

Meski belum tentu benar Ibul akan mengincar posisi Jabar 1, Arifki menyebut secara tidak langsung suara Gerindra akan terpengaruh dengan kehadiran mantan Ketua Umum PSSI itu.

Terlebih di wilayah Jawa Barat yang selama ini dikenal sebagai lumbung suara Gerindra.

"Bahwa Ibul menjadi bagian dari Partai Gerindra tentu berdampak dalam konstestasi elektoral yang akan dimainkan apakah Pilkada atau Pileg ini berdampak," kata Arifki.

Seperti diketahui, bergabungnya Ibul ke Gerindra karena rasa kagum terhadap figur Prabowo Subianto. Dalam pandangannya, Prabowo memiliki jiwa patriot.

"Kenapa masuk Gerindra? Saya mengagumi Bapak Prabowo sebagai ketum yang berjiwa patriot, tidak pantang menyerah, kemudian pemberani, dan selalu pentingkan kepentingan rakyat daripada pribadi," kata Iwan Bule di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis malam (27/4). rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA