Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Erick Cocok jadi Cawapres Penerus Program Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 24 April 2023, 20:47 WIB
Pengamat: Erick Cocok jadi Cawapres Penerus Program Jokowi
Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN, Erick Thohir/Net
rmol news logo Bursa calon presiden dan wakil presiden 2024 kembali memanas setelah PDI Perjuangan resmi mengusung bakal calon presidennya, yakni Ganjar Pranowo. Sejumlah nama pun muncul dan dianggap cocok untuk bertarung di pesta demokrasi tahun depan.

Menurut peneliti utama Indikator Politik Indonesia (IPI) Kennedy Muslim, masyarakat membutuhkan sosok pemimpin yang mampu meneruskan program kerja presiden Joko Widodo ke depan, salah satu yang cocok dengan kriteria tersebut adalah Menteri BUMN, Erick Thohir.

“Erick Thohir dianggap oleh masyarakat bisa meneruskan program dan pembangunan dari Presiden Jokowi setelah 2024,” kata Kennedy Muslim kepada wartawan, Senin (24/4).

Erick, kata dia, banyak mengemban amanah strategis dari presiden, mulai dari kontribusi sejumlah BUMN kepada kas negara hingga melakukan transformasi di lingkungan kementeriannya.

Belum lagi jabatan sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN), Erick dianggap mampu menjalankan tugas presiden selama pandemi berlangsung.

"Maka dari itu, masyarakat melihat Erick adalah pemimpin yang tepat untuk meneruskan kepemimpinan dan program kerja pembangunan Indonesia milik Jokowi di pemerintahan mendatang," sambungnya.

Sejalan dengan rekam jejaknya, Erick juga mendapat sinyal dukungan dari Presiden Jokowi untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang sebagai cawapres. Hal itu terlihat dari kedekatan Menteri BUMN dan presiden dalam berbagai acara.

“Erick Thohir cawapres yang sudah direstui oleh Presiden Jokowi. Terlihat dari berbagai endorsement yang diberikan Presiden Jokowi kepada Erick Thohir," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA