Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan dari JK: KPK Agar Berlaku Adil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 13 April 2023, 15:13 WIB
Pesan dari JK: KPK Agar Berlaku Adil
Ketua Umum Pimpinan Pusat DMI, Jusuf Kalla/RMOL
rmol news logo Pesan khusus kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat DMI, Jusuf Kalla, dalam konteks kinerja pemberantasan korupsi, mengingat belakangan lembaga antirasuah diterpa isu disintegritas oleh pihak luar.

Hal itu disampaikan Jusuf Kalla dalam acara Penandatanganan Nota Kesepahaman KPK dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI), tentang Kerjasama dalam Upaya Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, di Kantor Pusat DMI, di Jalan Matraman, Jakarta Timur, Kamis (13/4).

“Pesan ke KPK, agar KPK berlaku adil. Karena sekarang ada satu isu masyarakat, KPK berlaku tidak adil, sehingga diperiksa oleh pengawasnya,” singgung Jusuf Kalla saat memberikan sambutan.

Menurut pemilik akronim JK ini, dia menyayangkan apabila KPK tidak bisa menjaga integritasnya sebagai lembaga satu-satunya yang menegakkan perilaku antirasuah.

“Kalau KPK diperiksa pengawasnya, maka lembaga apa lagi yang terbebas dari kepentingan. Dan bebas dari kepentingan politik,” tambahnya mengharap.

Dalam konteks kerjasama dengan KPK, Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 RI ini menyampaikan apresiasinya. Namun, ia mengimbau agar sikap antikorupsi tetap bisa dibangun tanpa harus ada kegiatan seremonial penandatanganan kerjasama antarlembaga.

“Terima kasih atas kerjasama ini. Tapi tanpa kerjasama pun kita wajib agar negeri ini tidak digerogoti,” demikian Jusuf Kalla menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA