Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator PAN: Jaga Data Pribadi, Waspada Phising dengan Iming-iming

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 06 April 2023, 20:41 WIB
Legislator PAN: Jaga Data Pribadi, Waspada <i>Phising</i> dengan Iming-iming
Anggota Komisi I DPR RI Slamet Ariyad/Net
rmol news logo Di tengah perkembangan dunia digital belakangan ini, data pribadi sudah menjadi aset yang sangat penting untuk betul-betul dijaga keamanannya.

"Jika data pribadi dan sensitif milik pengguna tercuri, maka identitas pengguna dapat disalahgunakan," ujar anggota Komisi I DPR RI Slamet Ariyadi dalam serial diskusi Ngobrol Bareng Legislator bertema "Keamanan Digital: Waspada Phising dengan Iming-iming", Kamis (6/4).

Dikatakan Slamet, seiring perkembangan dan kemajuan teknologi informasi dengan segala kemudahan dalam mengakses internet, membuat kegiatan phising atau pencurian data sangat sering terjadi.

"Istilah phising memang tidak awam di telinga masyarakat Indonesia. Phising merupakan tindakan memperoleh informasi pribadi seperti ID pengguna, PIN, nomor rekening bank, serta nomor kartu kredit dengan cara tidak sah," terangnya.

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan, untuk mengantisipasi dampak-dampak phising dengan iming-iming bagi pengguna media sosial, adalah memastikan sumber informasi tersebut jelas atau tidak.

“Kita harus hati-hati apabila ada tautan yang dikirim melalui aplikasi dan sumbernya tidak jelas, kita jangan mudah mengklik tautan tersebut, untuk menjaga data-data pribadi," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA