Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Petani Tembakau Madura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 28 Agustus 2023, 23:42 WIB
PAN Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Petani Tembakau Madura
Petani tembakau Madura, Jawa Timur/Net
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) berkomitmen untuk selalu hadir dalam membantu rakyat mengatasi berbagai persoalan. Salah satunya,dengan mendengarkan berbagai aspirasi melalui para kadernya.

Salah satunya dilakukan Ketua DPD PAN Sampang, Slamet Ariyadi, yang konsisten memperjuangkan berbagai aspirasi masyarakat Madura, Jawa Timur.

“Sebagai wakil dari Madura, saya berkomitmen bersama PAN untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Madura,” kata Slamet kepada wartawan, Senin (28/8).

Salah satu yang dia perjuangkan, adalah kesejahteraan petani tembakau Madura. Dia bersama PAN mendorong pemerintah untuk melakukan intervensi.

Pasalnya, kata anggota DPR RI ini, harga jual tembakau kerap di bawah biaya produksi yang tidak menguntungkan para petani.

"Nasib para petani tembakau di pulau Madura, sangat memprihatinkan, dalam arti harga yang mereka jual tidak terjangkau dibandingkan biaya tanam,” katanya.

Saat ini, lanjutnya, PAN juga berjuang melalui proses politik di DPR RI dengan terus menggodok RUU Tembakau. PAN berkomitmen menghadirkan aturan yang berpihak dan membantu para petani tembakau.

"Kami akan melakukan kompromi baik dengan Komisi XI ataupun dengan Baleg juga Komisi IV, untuk mencari solusi melalui UU yang akan dibentuk, demi menjamin kesejahteraan para petani tembakau," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA