Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Kita Terus Dorong DPR Selesaikan RUU Perampasan Aset

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 05 April 2023, 17:04 WIB
Jokowi: Kita Terus Dorong DPR Selesaikan RUU Perampasan Aset
Presiden Joko Widodo di Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu, 5 April 2023/Net
rmol news logo Rancangan Undang-undang (RUU) Perampasan Aset didorong untuk segera diselesaikan oleh DPR RI. RUU tersebut merupakan inisiatif pemerintah dan sedang dalam pembahasan di DPR RI.

"RUU Perampasan Aset itu memang inisiatif pemerintah dan terus kita dorong agar segera diselesaikan oleh DPR," kata Presiden Joko Widodo di Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (5/4).

RUU tersebut, kata presiden, diharapkan bisa menjadi payung hukum yang lebih jelas dalam penindakan tindak pidana korupsi, khususnya dalam hal perampasan aset koruptor.

RUU Perampasan Aset nantinya akan memuat berbagai hal, salah satunya aturan wajib bagi korporasi untuk melaporkan kepemilikan aset kepada pemerintah. Dikatakan Wamenkumham, Edward Omar Sharif Hiariej, RUU tersebut bisa mencegah korporasi melakukan pencucian uang.

"Itu diatur dalam RUU Perampasan Aset. Jadi semacam suatu pencegahan, jadi korporasi memberitahukan bahwa dia mempunyai aset berapa segala macam, supaya tidak dijadikan sebagai tempat pencucian uang," kata Wamenkumham belum lama ini. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA