Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anthony Budiawan: Sri Mulyani Lebih Baik dari Menkeu Vietnam?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 14 Maret 2023, 15:20 WIB
Anthony Budiawan: Sri Mulyani Lebih Baik dari Menkeu Vietnam?
Managing Director at Political Economy and Policy Studies (PEPS) Anthony Budiawan/RMOL
rmol news logo Sejumlah penghargaan yang diraih Menteri Keuangan Sri Mulyani hanya sebatas pencitraan. Sri Mulyani tidak lebih baik dari Menteri Keuangan Vietnam Dinh Tien Dung yang mampu meningkatkan ekonomi secara drastis.

Begitu disampaikan Managing Director at Political Economy and Policy Studies (PEPS) Anthony Budiawan dalam acara diskusi Front Page Communication bersama Kantor Berita Politik RMOL dengan tema "Dosa Pajak Sri Mulyani", di Kopi Timur, Jakarta Timur, Selasa (14/3).

“Kita tahu, bahwa award itu hanyalah untuk pencitraan. Apakah Sri Mulyani lebih baik dari Menkeu Vietnam? Yang sudah membuat ekonominya sangat hebat sekali, pertumbuhannya jauh di atas pertumbuhan Indonesia,” kata Anthony.

Anthony mengatakan, di tangan Dinh, aktivitas ekspor Vietnam hari ini jauh melebihi Indonesia. Namun, sebaliknya Sri Mulyani, dia belum mampu meningkatkan ekonomi nasional semenjak menjabat sebagai menteri keuangan dua periode.

Pihaknya justru mempertanyakan kriteria mendapatkan penghargaan yang diraih Sri Mulyani. Pasalnya, tidak ada kriteria khusus sebagai peraih penghargaan bidang keuangan sesuai fakta kinerja Sri Mulyani.

“Kalau kita mau challenge apa kriterianya? Sekarang kalau dari 2009 sampai 2023 ada 200 laporan dari PPATK, apakah itu yang dinamakan reformasi birokrasi?” tanyanya.

“Jadi kita harus melihat hanyalah sebagai kerjasama atau sistematis untuk membuat masyarakat berpikir Kemenkeu adalah bersih. Ini kita harus tentang, kita harus melihat kriteria itu apa?” demikian Anthony.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA