Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Terlempar dari Radar Relawan Jokowi, KIB Disarankan Deklarasi Airlangga Capres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 22 Februari 2023, 17:39 WIB
Ganjar Terlempar dari Radar Relawan Jokowi, KIB Disarankan Deklarasi Airlangga Capres 2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Mayoritas relawan Joko Widodo merekomendasikan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) untuk kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024.

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berada di urutan ketiga setelah Airlangga dan Prabowo Subianto. Data itu hasil Musyawarah Rakyat relawan Jokowi yang dilaksanakan di Kendari pada 12 November 2022 lalu.

Merespons hal itu, Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi berpendapat, aspirasi dari Musra Relawan Jokowi menjadi dorongan agar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) segera mendeklarasikan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres di Pemilu 2024.

"Dari Musra, mayoritas relawan Jokowi rekomendasikan Airlangga, ini bisa jadi fakta lapangan agar KIB deklarasikan Airlangga sebagai capres ketimbang Ganjar," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (22/2).

Melihat fakta itu, Muslim melihat Ganjar Pranowo saat ini sudah semakin ditinggalkan pendukungnya. Mengingat, belakangan ini relawan Jokowi yang mendukung Ganjar sudah membubarkan diri.

"Karena Ganjar telah terlempar dari radar relawan Jokowi. Dan dari Musra itu sudah seharusnya KIB segera saja deklarasikan Airlangga sebagai capresnya," pungkas Muslim.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA