Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muslim: Setiap Koalisi Harus Percaya Diri Deklarasi Capres-Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 12 Februari 2023, 13:28 WIB
Muslim: Setiap Koalisi Harus Percaya Diri Deklarasi Capres-Cawapres
Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi/Net
rmol news logo Setiap koalisi yang terbentuk harus percaya diri untuk mendeklarasikan pasangan calon (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Untuk itu, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) tidak perlu bergabung dalam menghadapi Pilpres 2024.

"KIB dan KIR tidak perlu digabung, biarlah KIB umumkan capres-cawapresnya. Demikian juga KIR. PDIP juga segera umumkan capres-cawapresnya. Masing-masing koalisi sudah seharusnya percaya diri untuk deklarasikan capres-cawapresnya," ujar Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (12/2).

Menurutnya, semua itu imbas dari kesepakatan partai-partai yang mengunci Presidential Threshold (PT) sebesar 20 persen. Sehingga, partai-partai penguasa parlemen seolah menjadi penentu koalisi. Akibatnya, koalisi yang sudah dibentuk mulai kelimpungan dan kebingungan sendiri karena tidak percaya diri.

“Karena kalau deklarasikan capresnya, seolah tidak akan laku. Tentunya KIB dan KIR tidak yakin dengan koalisi yang dibentuk, sehingga perlu digabung. Kok ketakutan?" pungkas Muslim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA