Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Enam Parpol Lokal Aceh Lolos jadi Peserta Pemilihan DPRD 2024, Ini Daftarnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 14 Desember 2022, 18:48 WIB
Enam Parpol Lokal Aceh Lolos jadi Peserta Pemilihan DPRD 2024, Ini Daftarnya
Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Nasional Hasil Verifikasi Parpol Calon Peserta Pemilu 2024/RMOL
rmol news logo Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI tentang Penetapan Parpol Peserta Pemilu Serentak 2024 juga mengumumkan daftar nama parpol lokal Aceh yang lolos tahapan verifikasi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asyari, dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Nasional Hasil Verifikasi Parpol Calon Peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/12).

"Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at Dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Nangroe Aceh, dan Partai Solidaritas Independen Rakyat (SIRA) Indonesia," ujar Hasyim.

Terdapat dua parpol lokal Aceh yang memiliki perlakuan serupa seperti partai parlemen. Yaitu, Partai Aceh dan Partai Naggroe Aceh. Sebabnya, mereka juga mendapat kursi di DPR RI.

Sementara itu, untuk 4 parpol lainnya, Komite Independen Pemilihan (KIP) Aceh memberlakukan verifikasi faktual karena belum memiliki wakil di parlemen.

"Keputusan ini mulai berlak pada tanggal ditetapkan, di Jakarta, 14 Desember 2022," demikian Hasyim menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA