Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Adaptasi Industri 4.0, Airlangga Terus Kembangkan Karakteristik Milenial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 14 November 2022, 16:00 WIB
Adaptasi Industri 4.0, Airlangga Terus Kembangkan Karakteristik Milenial
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa generasi muda memiliki peran penting dalam pembangunan perekonomian nasional.

Oleh karena itu, Airlangga ingin mengembangkan karakteristik generasi muda. Lantaran menurut Ketua Umum Partai Golkar ini, generasi Z dan Y itu sangat dibutuhkan dalam era industri 4.0.  

"Karakteristik anak muda yang kreatif, adaptif, dan inovatif harus terus dikembangkan agar dapat berdaya saing memasuki revolusi industri 4.0 dan ekonomi digital," kata Menko Airlangga dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (14/11).

Airlangga menyampaikan kalau mayoritas penduduk Indonesia adalah generasi Z yang berusia 8 sampai dengan 23 tahun dengan porsi sebesar 27,94 persen dari total populasi yang memiliki tingkat adopsi digital dan pemahaman di bidang keuangan yang tinggi.

Berdasarkan survei penduduk BPS 2020, jumlah gen Z yang ada saat ini mencapai 74,93 juta jiwa, disusul dengan milenial 69,38 juta jiwa. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA