Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muslim: Jangan Mau Kalah dengan Nasdem, KIB Harus Berani Deklarasi Airlangga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 06 November 2022, 16:57 WIB
Muslim: Jangan Mau Kalah dengan Nasdem, KIB Harus Berani Deklarasi Airlangga
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Melihat besarnya peran dan kekuatan Partai Golkar, maka sudah seharusnya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) segera untuk mendeklarasikan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) agar tidak kalah dengan Partai Nasdem yang sudah mendeklarasikan Anies Baswedan.

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi mengatakan, setelah terbentuknya KIB, seharusnya KIB tentukan capres sendiri dan segera mengumumkannya.

"Karena kalau KIB tidak punya capres, lalu KIB dibentuk untuk apa? Dari sisi jumlah kuota 20 persen, Golkar, PAN dan PPP sudah memenuhi untuk usung capres. Kalau melihat kekuatan Golkar di KIB itu, KIB segera saja deklarasikan Airlangga sebagai Capres," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (6/11).

Muslim menilai, konsolidasi bisa sambil dilakukan dan cukup waktu. Sehingga, KIB tidak perlu ragu untuk mendeklarasikan Airlangga sebagai capres dari KIB.

"Jangan mau kalah dengan Nasdem yang hanya sendirian saja berani deklarasi Anies sebagai capres. Masak KIB yang terdiri dari Golkar, PPP dan PAN tidak berani deklarasi capres. KIB, harus menjadi Koalisi Indonesia Berani setelah deklarasi Koalisi Indonesia Bersatu," pungkas Muslim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA