Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator PAN: Tantangan Era Digital adalah Cara Menggunakan Internet dengan Sehat dan Bajak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 02 Juni 2022, 22:45 WIB
Legislator PAN: Tantangan Era Digital adalah Cara Menggunakan Internet dengan Sehat dan Bajak
Anggota Komisi I DPR RI Slamet Ariyadi/Net
rmol news logo Peningkatan literasi digital menjadi hal wajib dimiliki semua orang di era transformasi digital sekarang ini. Utamanya, dalam menggunakan internet dengan sehat dan bijak untuk berkegiatan positif.

Begitu dikatakan anggota Komisi I DPR RI Slamet Ariyadi dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator dengan tema “Internet Sehat untuk Anak Cerdas di Era Digital”, Kamis (2/6).

Pengunaan internet bijak, kata dia, salah satunya adalah bagaimana orang dewasa bisa mengawasi adik atau anak-anaknya ketika berselancar di dunia maya.

“Tantangan internet sehat adalah mudahnya dalam mengakses internet dan bebas online tanpa aturan, oleh karena itu perlu bijak dalam menggunakannya, diperlukan pendampingan bagi anak dalam mengikuti perkembangan teknologi digital tersebut terutama keluarga atau orang tua," kata Slamet.

Slamet menambahkan, perlunya mengajarkan anak-anak untuk berperilaku yang etis dalam menggunakan internet agar anak tidak terperangkap pada hal-hal yang negatif.

“Ada beberapa langkah yang bisa kita terapkan pada anak dalam menggunakan internet yang sehat yaitu harus mampu memberikan aturan yang terukur dan mendidik sebelum memberikan akses internet pada anak," katanya.

Selain itu, lanjut legislator PAN ini, orang dewasa juga harus menjadi contoh atau panutan dalam menggunakan media sosial.

"Kita harus menjadi contoh yang baik dalam memanfaatkan internet, kita harus berupaya untuk selalu memberikan pendampingan, dan berikan batas waktu bermain anak dalam menggunakan internet," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA