Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati Ngotot Pemilu 2024 Tetap Dilaksanakan, Khawatir Trah Soekarno Mencontoh Trah Soeharto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 21 April 2022, 12:06 WIB
Megawati Ngotot Pemilu 2024 Tetap Dilaksanakan, Khawatir Trah Soekarno Mencontoh Trah Soeharto
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 menjadi agenda politik utama PDI Perjuangan yang kembali dipertegas oleh sang ketua umum Megawati Soekarnoputri.

Baru-baru ini Mega menegaskan, Pemilu Serentak 2024 akan tetap digelar seperti yang disampaikan Presiden Jokowi. Di mana dipastikan jadwal pencoblosan berlangsung pada 14 Februari 2024.

Menurut Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun, sikap Mega tersebut secara tidak langsung menegaskan penolakannya terhadap penundaan pemilu yang digaungkan orang-orang sekitar Jokowi.

"Ya memang Bu Mega sudah beberapa kali menyatakan pemilu tidak bisa ditunda," ujar Rico kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (21/4).

Keinginan Mega terhadap pelaksanaan Pemilu 2024, diamati Rico sejalan dengan visi Pilpres yang diusung PDIP. Yakni, sosok Ketua DPR RI Puan Maharani didorong untuk menjadi calon presiden (capres).

"Jika pemilu ditunda, peluang Mbak Puan untuk masuk ke pucuk pimpinan eksekutif makin mengecil," imbuh Rico.

Dengan segala kemungkinan yang ada tersebut, Rico menyimpulkan sikap dan harapan Megawati pada Pemilu Serentak 2024 adalah untuk menjaga trah Bung Karno tetap hidup dan menghidupkan dunia perpolitikan di Indonesia.

Lain halnya, menurut Rico, jika Pemilu Serentak 2024 ditunda. Dia memprediksi pengaruh trah Presiden RI pertama Ir Soekarno akan mengecil, termasuk di tubuh PDIP sendiri.

"Jika salah mengambil langkah, ada contoh pengaruh trah meredup. Contohnya ya keluarga Pak Soeharto di tubuh Golkar," demikian Rico Marbun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA