Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalau Tegas, Spekulasi Keterlibatan Jokowi Tunda Pemilu Terbantahkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 07 Maret 2022, 15:49 WIB
Kalau Tegas, Spekulasi Keterlibatan Jokowi Tunda Pemilu Terbantahkan
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Pernyataan Presiden Joko Widodo terhadap wacana penundaan Pemilu 2024 yang sangat normatif dinilai tak menyelesaikan masalah.

Demikian disampaikan pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (7/3).

“Kalau Presiden Jokowi tegas menolak wacana penundaan pemilu 2024, maka penggalangan massa untuk menggiring pendapat umum palsu akan reda dengan sendirinya. Kebulatan tekad dari berbagai elemen masyarakat akan berhenti sehingga dapat meredakan kegaduhan,” kata Jamiluddin.

Dengan respons yang tegas ini, kata Jamiluddin, maka dengan sendirinya mementahkan spekulasi keterlibatan Presiden Jokowi terkait penundaan pemilu 2024.

“Masyarakat akan menilai Presiden Jokowi memang tidak berada dibalik layar terkait wacana tersebut,” tegas mantan Dekan Fikom IISIP Jakarta ini.

Dengan demikian, lanjutnya, Presiden Jokowi perlu tegas menyatakan penolakannya terkait penundaan pemilu. Hanya dengan ketegasan Presiden Jokowi dapat meredakan polarisasi di masyarakat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA