Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Vaksinasi Serentak di 12 Provinsi, Jokowi: Utamakan Kelompok Lansia dan Anak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 17 Februari 2022, 15:17 WIB
Gelar Vaksinasi Serentak di 12 Provinsi, Jokowi: Utamakan Kelompok Lansia dan Anak
Presiden Joko Widodo melakukan pemantauan secara virtual/Repro
rmol news logo Vaksinasi Covid-19 digelar serentak oleh pemerintah pada hari ini, Kamis (17/2), sebagai upaya menekan sebaran varian Omicron yang membuat kasus positif melonjak selama dua pekan di Februari ini.

Presiden Joko Widodo melakukan pemantauan secara virtual terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak ini, yang digelar di 12 provinsi.

Dalam sambutannya, Kepala Negara menekankan pentingnya vaksinasi untuk kekebalan masyarakat dari ancaman virus Covid-19.

"Ini penting sekali karena memang kasus sekarang ini sedang naik sehingga diperlukan percepatan vaksinasi, terutama untuk lansia dan anak," ujar Jokowi dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Selain akselerasi vaksinasi baik dosis primer maupun dosis lanjutan atau booster, Jokowi juga menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes). Karena menurutnya, ada dua kunci utama untuk pengendalian Covid-19.

"Yang pertama, vaksinasi, kecepatan vaksinasi, baik itu vaksinasi suntikan yang kedua maupun untuk suntikan penguat (booster). Yang kedua, kembali sampaikan kepada masyarakat mengenai pentingnya prokes, utamanya pemakaian masker," tandasnya.

Vaksinasi serentak yang dilaksanakan di 12 provinsi ini dilakukan di lebih dari lima ribu titik.

Dalam peninjauan secara virtual tersebut, Jokowi menyempatkan diri berdialog dengan pelaksana vaksinasi di sejumlah titik.

Dialog dilakukan bersama warga di Kabupaten Bekasi, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Provinsi Aceh, Provinsi Papua Barat, Provinsi Maluku Utara, dan Provinsi Nusa Tenggara Timur, dan Provinsi Kalimantan Barat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA