Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AMK-AMPI Sepakat Berkolaborasi Garap Potensi Pemuda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 04 November 2021, 21:07 WIB
AMK-AMPI Sepakat Berkolaborasi Garap Potensi Pemuda
Tiga underbow PPP, AMK, GMPI, dan GPK saat menyambangi kantor AMPI yang merupakan underbow Partai Golkar/Repro
rmol news logo Peranan pemuda untuk pembangunan bangsa diperkuat Angkatan Muda Kabah (AMK), Gerakan Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) dan Gerakan Pemuda Kabah (GPK), dengan melakukan kerja sama program bersama sejumlah pihak.

Tiga Underbow Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut membangun kolaborasi dengan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) yang merupakan underbow Partai Golkar.

Sejumlah kader AMK yang dipimpin Ketua Umum AMK, Rendhika D Harsono dan Bendahara Umum, Rina Fitri, menyambangi kantor sekretariat AMPI di Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (3/11).

Dalam pertemuan tersbeut turut hadir Sekjen GMPI Rizkyansyah, Wakil Sekjen GPK dan Sekretaris Wilayah DPW PPP DKI Najmi Mumtaza. Mereka disambut Ketua Umum AMPI, Dito Ariotedjo.

Rendhika D Harsono mengatakan pertemuan-pertemuan seperti ini adalah dalam rangka memperkuat solidaritas dan membuka kemungkinan terjadinya kerja sama antar organisasi.

Pertemuan seperti ini menawarkan gagasan-gagasan kolaboratif dan memperkuat persatuan organisasi pemuda lintas partai," kata Rendhika D Harsono kepada wartawan pada Kamis (4/11).

Diharapkan Rendhika, dengan kolaborasi organisasi pemuda lintas partai akan tercipta ide-ide segar, yang kemudian diaplikasikan dalam sebuah program bersama. Dengan begitu akan membuka ruang bagi generasi milenial dan centennial untuk berkeativitas.

"Kami ingin organisasi pemuda mampu memberikan dampak yang lebih konkret kepada generasi muda, generasi milenial dan generasi Z. Maksud dari silaturahmi seperti ini juga mengurangi tensi persaingan," tuturnya.

AMK sendiri, kata Rendhika, telah melakukan re-branding dengan memberikan ruang untuk para pemuda Muslim, kaum profesional, pekerja di dunia kreatif, dan pengusaha untuk bergabung dan meredefinisi gerakan organisasinya.

Ditegaskannya, di era disrupsi ini organisasi juga harus beradaptasi mengikuti tantangan zaman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA