Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Tunda Roadshow Karena Bandung Raya Siaga 1 Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 16 Juni 2021, 02:30 WIB
Cak Imin Tunda Roadshow  Karena Bandung Raya Siaga 1 Covid-19
Ketum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar/Net
rmol news logo Pemerintah Provinsi Jawa Barat menetapkan wilayah Bandung Raya siaga 1 akibat lonjakan kasus Covid-19.

Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) pun memutuskan menunda rangkaian road show di wilayah tersebut.

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda mengatakan, dirinya menerima instruksi langsung dari politisi yang dikenal Cak Imin untuk menundah semua tahapan persiapan kegiatan di Bandung raya.

“Beliau (Cak Imin) memastikan menaati status Siaga 1 di Bandung Raya yang mengharuskan adanya pembatasan mobilitas warga selama dua minggu ke depan,” kata Syaiful Huda seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (15/6).

Ketua Komisi X itu mengutarakan, sesuai jadwal harusnya Cak Imin akan menyapa warga Bandung Raya selama tiga hari di mulai Jumat hingga Minggu ke depan.

Menurutnya, selama tiga hari tersebut rencananya Cak Imin akan bertemu dengan tokoh Islam, berdiskusi dengan para inovator, berdialog dengan pelaku UMKM, hingga ngariung bersama pelaku seni dan budaya Pasundan.

“Namun rencana ini terpaksa ditunda karena memang situasi Bandung Raya lagi genting terkait kenaikan kasus positif Covid-19,” ungkapnya.

Rencananya, Cak Imin ingin berdialog dan menyapa sebanyak-banyaknya warga Bandung Raya.

Menurutnya, Wakil Ketua DPR tersebut sangat terkesan dengan dinamika warga Bandung Raya yang dinamis, kreatif, dan religius.

“Gus Muhaimin mengungkapkan kepada kami jika beliau sangat terkesan dengan dinamika warga Bandung Raya dan ingin belajar serta berinteraksi secara intens dengan mereka,” katanya.

“Kami akan menaati instruksi tersebut dan meminta seluruh kader PKB Jawa Barat utamanya di Bandung Raya untuk sebisa mungkin tidak keluar rumah. Kalaupun keluar rumah harus menaati protocol Kesehatan secara ketat,” katanya.

Huda juga mengungkapkan, PKB Jawa Barat akan meneruskan berbagai program sosial selama situasi Siaga 1 Covid-19 tersebut.

PKB Jawa Barat akan tetap melanjutkan program Food Bank yang bertujuan untuk membantu mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami juga akan terus mengkampanyekan bagaimana harus hidup sehat di tengah pandemi Covid-19. Kita berharap agar situasi ini segera terkendali dan tidak berakhir seperti situasi Covid-19 di India,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA