Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Masuk Radar Cawapres Ganjar, PKB Meleleh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 25 Juli 2023, 22:27 WIB
Cak Imin Masuk Radar Cawapres Ganjar, PKB Meleleh
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut baik masuknya nama Ketua Umum Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai lima besar bakal cawapres untuk bakal capres PDIP Ganjar Pranowo.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid merasa senang apabila ketua umumnya masuk bursa cawapres dari parpol pemenang Pemilu 2014 dan 2019.

“Ketika PDIP menyebut nama Gus Muhaimin tentu bagi PKB ini kalau bahasa keren kita meleleh ini,” kata Jazilul kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7).

“Jadi, alhamdulillah terima kasih kepada Mbak Puan yang sudah memasukkan Gus Muhaimin menjadi lima nama cawapres koalisi PDIP,” imbuhnya.

Namun demikian, Jazilul mengatakan pihaknya tidak ingin berbesar hati karena sadar posisi PKB masih berkoalisi dengan Partai Gerindra di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“Tapi PKB harus sadar diri tahu diri mengukur diri karena hari ini PKB masih berkoalisi dengan Gerindra dan harus memenuhi amanah yang ada dalam piagam koalisi,” tuturnya.

Meskipun, sambungnya, saat ini hingga menjelang pendaftaran ke KPU RI konstelasi politik masih cenderung dinamis. PKB masih dan Gerindra pun masih membangun komunikasi politik lintas partai walaupun terikat dalam KKIR.

“Ya kan janur kuning belum melengkung, semua partai terjadi komunikasi seperti juga Gerindra berkomunikasi dengan partai-partai yang lain,“ tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA