Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kenang Mulyadi Tamsir Korban SJ-182, Aminuddin Maruf: Tidak Ada Kalimat Terucap Selain Penuh Kesantunan Dan Senyuman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 21 Januari 2021, 02:25 WIB
Kenang Mulyadi Tamsir Korban SJ-182, Aminuddin Maruf: Tidak Ada Kalimat Terucap Selain Penuh Kesantunan Dan Senyuman
Stafsus Presiden Aminuddin Maruf (batik merah marun) saat takziah ke mendiang Mulyadi Tamsir/Ist
rmol news logo Staf Khusus Presiden Joko Widodo Aminuddin Maruf takziah ke salah satu korban insiden jatuhnya Sriwijaya AIr SJ-182 yang juga mantan Ketua Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir, Rabu malam (20/1).

Dalam unggahan di laman Instagram pribadinya, mantan Ketua Umum PB PMII 2014-2017 itu mengenang Mulyadi sebagai sosok yang penuh dengan kesantunan.

Aktivis PMII yang berasal dari Universitas Negeri Jakarta juga mengenang saat pernikahan Mulyadi yang digelar pada November lalu, ia mendampingi prosesi akad nikahnya.

"Perjalanan kami penuh kenangan, selama itu pula tidak ada kalimat yang terucap darinya selain penuh dengan kesantunan dan senyuman yang khas," demikian unggahan Amin, Rabu malam (20/1).

Aminuddin mengatakan, ia bersaksi bahwa kader HMI yang berasal dari Cabang Sintang, Kalimantan Barat itu adalah orang baik.

Ia mendoakan semoga almarhum Mulyadi ditempatkan pada tempat mulia.

"Saat ini kami yakin, dia tersenyum disana. Kami menjadi saksi Ya Allah, dia orang baik, makhlukMU yang sholeh , umat rosulMU yang taat," demikian doa Aminuddin.

Tim DVI Polri berhasil mengidentivikasin jenazah mantan Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Mulyadi P. Tamsir dan anggota keluarganya.

Mulyadi dan keluarga menjadi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, DVI berhasil mengidentifikasi enam korban baru Sriwijaya Air hari ini.

Rusdi mengungkapkan korban yang teridentifikasi bernama Kolisun (37), Grislend Gloria Natalies (28), dan Faisal Rahman (30). Lalu Andi Syifa Kamila (26), Sinta (23) dan Mulyadi (39) juga telah diidentifikasi.

"Korban (Sriwijaya Air) yang berhasil diidentifikasi bertambah enam. Hari kemarin 34, dan sekarang 6, berarti secara keseluruhan sudah berjumlah 40 (korban)," ujar Rusdi saat konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (19/1).

"Seluruh korban berhasil direkonsiliasi dengan (sampel) DNA," imbuhnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA