Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lumbung Suara, Alasan DPP PPP Gelar Muktamar IX Di Makassar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 02 November 2020, 18:03 WIB
Lumbung Suara, Alasan DPP PPP Gelar Muktamar IX Di Makassar
Konferensi pers Muktamar IX PPP/Net
rmol news logo Ada sejumlah pertimbangan hingga akhirnya diputuskan Kota Makassar, Sulawesi Selatan menjadi tempat pelaksanaan Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada 18-21 Desember 2020 mendatang.

Sekretaris Jenderal DPP PPP Arsul Sani menguraikan, alasan dipilihnya Makassar sebagai arena Muktamar partai berlambang kabah. Meskipun menurutnya, keputusan itu diambil melalui proses yang demokratis.

Pertama, kata Arsul, selama ini Muktamar PPP itu kerap dilangsungkan di Pulau Jawa, tercatat dari Muktamar I hingga ke VIII selalu di Pulau Jawa.

"Kedua, Sulawesi ini juga merupakan salah satu basis lumbung suara PPP dari waktu ke waktu, bahkan PPP ketika dalam masa sulit di pemilu 2019 kepercayaan masyarakat Sulawesi Selatan masih tetap baik," kata Arsul Sani saat saat jumpa pers Persiapan Muktamar ke IX PPP, di Kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (2/11).

Selain itu, menurut Arsul, sedikitnya ada empat kabupaten di Sulawesi Selatan di mana PPP menjadi pemenang, hingga akhirnya PPP mendapatkan kursi Ketua DPRD di sana.

"Inilah alasan kami, sehingga kami memberikan penghormatan kepada seluruh jajaran partai, warga partai dan warga Sulawesi Selatan secara keseluruhan untuk bisa melihat kami ber-Muktamar di sana," tuturnya.

Sekadar informasi, PPP akan menggelar Muktamar ke IX pada 19-21 Desember 2020 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Muktamar PPP kali ini mengusung tema "Menyatukan Umat, Membangun Indonesia". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA