Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain PAN Dan PKB, Belum Ada Parpol Lain Yang Resmi Ikut Dukung Gibran Di Pilwalkot Solo 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 20 Juli 2020, 14:42 WIB
Selain PAN Dan PKB, Belum Ada Parpol Lain Yang Resmi Ikut Dukung Gibran Di Pilwalkot Solo 2020
Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo/RMOLJateng
rmol news logo Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan melalui Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa sebagai calon walikota dan wakil walikota Solo dalam Pilwalkot Desember mendatang.

Terkait hal ini, Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, menyebut pihaknya langsung mensosialisasikan rekomendasi yang sudah diberikan kepada bakal calon yang maju dalam Pilkwalkot Solo 2020.

"Jadi kita undang semua sekaligus menentukan tim pemenangan daerah diisi dari struktur partai dari kader PDIP," jelasnya Senin siang (20/7), dilansir Kantor Berita RMOLJateng.

Diketahui, bahwa mayoritas partai di luar PDIP yang memiliki kursi di DPRD Solo sudah menyatakan untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka. Di antaranya PKB dan PAN, yang beberapa waktu memberikan dukungan resminya.

Namun Rudi, panggilan akrabnya, menyebut sejauh ini belum ada parpol lain di Solo yang menyatakan secara resmi untuk memberikan dukungan kepada calon walikota dan wakil walikota.

"Biasanya ada surat resmi mendukung walikota dan wakil walikota yang diusung oleh PDI Perjuangan," tandasnya.

Sebelumnya, ketua DPD PAN Solo Achmad Sapari telah menyatakan akan mendukung pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa yang diusung PDIP Solo dalam Pilwalkot tahun ini .

"Keputusan DPD PAN pengusung pasangan Gibran-Teguh tinggal menunggu SK (surat keputusan) resmi dari DPP PAN," lanjutnya.

Sekretaris DPW PAN Jawa Tengah, Umar Hasyim menambahkan, keputusan mendukung paslon Gibran-Teguh harus menjadi keputusan organisasi yang harus diplenokan tingkat DPD.

"Setelah itu disampaikan ke DPW PAN Jawa Tengah diteruskan ke DPP PAN. Sudah ada instruksi arah dukungan (Gibran-Teguh). Tinggal mengesahkan secara partai arah dukungan ini ke DPP, ” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA