Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Laporkan Politik Uang, Warga Lampung Diintimidasi

Minggu, 01 Juli 2018, 03:18 WIB
Laporkan Politik Uang, Warga Lampung Diintimidasi
Foto/RMOLLampung
rmol news logo Warga Lampung mengaku diintimidasi atas laporan dugaan politik uang dalam pelaksanaan Pilgub Lampung 2018.

Menurut Dewa Aji Putu Okta selaku relawan pasangan calon gubernur Lampung Herman-Sutono, pihaknya sudah melapor ke panwascam tetapi belum ada tindak lanjut.

Malah, dirinya dan relawan lain mengalami intimidasi dan diskriminasi sampai aksi premanisme yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

Aji mengungkapkan, mereka juga hendak disuap dengan uang ratusan juta rupiah untuk membungkam kesaksiannya atas praktik politik uang yang diduga dilakukan pasangan calon gubernur Arinal-Chusnunia.

"Kami serukan kepada rakyat Lampung segera datang ke Posko Demokrasi untuk melaporkan kecurangan Pilgub Lampung 2018," ujar aktivis anti politik uang Rismayanti Borthon di Posko Demokrasi yang dibuka Komite Independen Pengawas Pemilu (KIPP) di Kawasan Tugu Adipura, Kota Bandarlampung, Sabtu (30/6).   

Seperti dikutip RMOLLampung, KIPP bersama organisasi terkait mendirikan Posko Demokrasi dengan mengangkat tema 'Lampung Darurat Money Politic, Lampung Pilgub Ulang.' [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA