Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Guru Besar Undap: Mahasiswa Jangan Mau Dimanfaatkan Untuk Kepentingan Sesaat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 07 Februari 2017, 07:37 WIB
Guru Besar Undap: Mahasiswa Jangan Mau Dimanfaatkan Untuk Kepentingan Sesaat
rmol news logo Alasan kepolisian yang mengaku kecolongan atas demonstrasi di depan rumah mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di Mega Kuningan Timur VIII, Jakarta Selatan, kemarin, disesalkan.

Pasalnya, setiap unjuk rasa harus disertai pemberitahuan dan Polri dimana pun harus mengetahui, seperti diatur dalam UU 9/1998 tentang Kemerdekaan Menyatakan Pendapat Di Muka Umum.

"Tdk ada alasan polri terlambat mencegah /mengantisipasi demo liar," tegas pakar hukum pidana, Prof. Romli Atmasasimta lewat akun Twitter-nya, pagi ini.

Guru Besar Unpad Bandung ini sendiri juga menyesalkan SBY didemo mahasiswa. Prof. Romli mempertanyakan, kalau mantan Presiden saja diperlakukan demikian, bagaimana dengan rakyat seperti dirinya.

"Para mahasiswa harapan dn calon pemimpin bangsa anda tdk pantas dn tdk patut mendemo mantan pres dgn alasan apapun kecuali pres korupsi," katanya mengingatkan.

Karena itu dia meminta mahasiswa jangan mau diperalat oleh oknum-oknum politisi yang tidak bertanggung jawab hanya demi kepentingan politik sesaat. Dia menegaskan stop politisasi mahasiwa.

"Mahasiswa kamu calon pemimpin bangsa bukan pemimpin jalanan ingat petuah orangtuamu dn guru/dosenmu!" serunya.

Namun, dia mengingatkan SBY untuk tidak hanya mengeluh. "Coba tulis surat resmi ke pak Presiden sampaikan mslh yg dihadapi," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA