Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Tutup Tanwir Pemuda Muhammadiyah Petang Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 30 November 2016, 11:12 WIB
Presiden Tutup Tanwir Pemuda Muhammadiyah Petang Ini
Joko Widodo/Net
rmol news logo . Pelaksanaan Tanwir I Pemuda Muhammadiyah di Hotel Narita, Tangerang, Banten, sejak Minggu (27/11), akan ditutup hari ini, Rabu (30/11).

Presiden Joko Widodo akan menutup secara resmi Tanwir ini petang ini pukul 15.00 WIB. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa akan mendampingi.

Tanwir yang merupakan forum tertinggi kedua setelah Muktamar tersebut dihadiri perwakilan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah dari 33 provinsi.

Dalam acara Tanwir ini, Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah periode 2014-2018 menyampaikan laporan kebijakan setelah memimpin dua tahun atau setengah periode. Sementara Pimpinan Wilayah memberikan tanggapan, masukan serta melaporkan perkembangan Pemuda Muhammadiyah di wilayah masing-masing.

Selain membahas hal-hal strategis yang tak tertampung dalam Muktamar, pada forum Tanwir ini juga merumuskan program kerja dan rekomendasi Pemuda Muhammadiyah untuk menjadi mainstream gerakan sayap ormas Muhammadiyah ini dalam menyikapi isu aktual dan meningkatkan reaktifitas informasi global.

Sejumlah tokoh juga hadir sebelumnya memberikan materi. Antara lain Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua KPK Agus Rahardjo, dan Kepala BNPT Komjen Suhardi Alius.

Sementara tokoh dari internal Muhammadiyah yang hadir sebelumnya adalah Haedar Nashir, HM Busyro Muqoddas, Amien Rais, Abdul Mu'ti, M. Izzul Muslimin, dan Saleh P. Daulay. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA