Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepentingan Anak-Anak Yang Ikut Aksi 212 Harus Tetap Diperhatikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 29 November 2016, 22:19 WIB
Kepentingan Anak-Anak Yang Ikut Aksi 212 Harus Tetap Diperhatikan
Jasra Putra
RMOL.  Aksi Bela Islam III pada Jumat mendatang (2/12) disebut-sebut akan diikuti tiga juta umat Islam. Dengan jumlah massa yang demikian besar tersebut, keterlibatan anak-anak, baik yang berasal dari pesantren maupun para orang tua yang membawa langsung, tak dapat dihindari.

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Jasra Putra, berharap para orang tua betul-betul menjaga anak mereka. Yang tak kalah penting, kepentingan terbaik anak jangan sampai terabaikan.

"Apalagi dengan kehadiran massa yang sangat banyak, diharapkan orang dewasa melindungi dan mengawasi secara baik agar anak tidak terpisah dari orang terdekat yang membawa anak," jelas Jasra di sela-sela acara Tanwir I Pemuda Muhammadiyah di Hotel Narita, Tangerang, Banten, (Selasa, 28/11).

Jasra juga mengingatkan agar ketika shalat Jumat, yang menjadi agenda Aksi 212, para anak-anak dekat dengan para orang tua mereka. Agar anak-anak terlindungi dari hal-hal yang tak diinginkan.

"Supaya bisa dilindungi dengan baik terutama soal memperhatikan kebutuhan fisik anak seperti minuman, makanan dan kemungkinan terpisah dari rombongan," ungkap inisiator Gerakan Ayah Hebat ini.

Karena kepentingan anak itu pula, Jasra mengapresiasi Kapolri yang sudah mengizinkan bus untuk membawa para pengunjuk rasa dari daerah-daerah menuju Jakarta.  

"Karena dari media kita lihat banyak yang membawa anak-anak. Kita mengharapkan juga Kepolisian untuk melindungi anak-anak yang ikut dalam kegiatan ini untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi pada anak," tandasnya.[zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA