Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Himpunan Alumni Serahkan Beasiswa Rp 500 Juta Bagi Mahasiswa IPB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 21 November 2016, 03:38 WIB
Himpunan Alumni Serahkan Beasiswa Rp 500 Juta Bagi Mahasiswa IPB
rmol news logo Sebanyak 51 mahasiswa baru Institut Pertanian Bogor angkatan 53 (tahun masuk 2016) mendapat beasiswa dari Himpunan Alumni IPB. Beasiswa ini sebagai perwujudan visi organisasi untuk memberikan manfaat bagi almamater melalui peningkatan peran pengabdian dan pemberdayaan dalam bidang pendidikan.

Beasiswa Alumni IPB Peduli sebesar Rp 500 untuk 15 mahasiswa IPB tersebut diserahkan dalam acara "Fruit Indonesia 2016, di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (20/11).

"Beasiswa Alumni IPB Peduli ini merupakan bentuk kesadaran para alumni IPB di seluruh Indonesia yang jumlahnya mencapai 130 ribu orang, terhadap pendidikan di IPB," jelas Ketua Umum HA IPB, Bambang Hendroyono.

Selain itu pula, beasiswa ini merupakan komitmen alumni IPB untuk mendorong dan membantu IPB menghasilkan lulusan-lulusan terbaik. Adanya beberapa mahasiswa baru penerima Bidik Misi yang mendapat kesulitan namun mempunyai prestasi yang baik dan niat belajar yang sungguh-sungguh memunculkan gerakan kepedulian alumni di media sosial

"Berkat dorongan media sosial, Himpunan Alumni berhasil menghimpun dana dari seluruh alumni di seluruh Indonesia dan terkumpul dana Rp 1,5 miliar," kata Bambang.

Beasiswa Alumni IPB Peduli ini, akan menjadi gerakan yang lebih terorganisir dan terprogram sehingga menjangkau lebih banyak para mahasiswa baru. "Kedepan, pemberian beasiswa ini akan dituangkan dalam bentuk Yayasan Alumni IPB Peduli," lanjut Bambang.

Tahap pertama, HA IPB menyerahkan beasiswa Alumni IPB Peduli Pendidikan kepada 51 mahasiswa baru IPB angkatan 53 (tahun masuk 2016) dengan total dana beasiswa Rp 554.012.000. Mahasiswa tersebut mendapat bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) selama dua semester dan biaya hidup Rp 500 ribu perbulan selama 12 bulan yang dimulai sejak November 2016 hingga Oktober 2017. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA