Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Percepat Pembangunan Desa, Pesan Presiden Ke Eko Putro

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 28 Juli 2016, 01:21 WIB
Percepat Pembangunan Desa, Pesan Presiden Ke Eko Putro
marwan-eko
rmol news logo Eko Putro Sandjojo diangkat Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT). Politikus PKB ini mengaku baru dikasih dua hari lalu akan menjadi menteri menggantikan teman separtainya, Marwan Jafar.

"Baru dikasih tahu (jadi Mendes) 2 hari lalu," ungkap Eko usai mengikuti acara sertijab di kantor Kemendes PDTT, Jalan Raya Kalibata Jakarta, Rabu (27/7).

Saat ditunjuk menjadi Menteri Desa dua hari lalu, dia mendapatkan pesan khusus dari Presiden untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa. "Pesan Pak Presiden 'Percepat pembangunan desa'," jelasnya.

Untuk itu, ia akan membuat program yang bisa menyerap banyak tenaga kerja di desa. Selain itu, dirinya juga akan mendorong desa untuk membentuk badan usaha desa.

"Kita akan push lagi pembentukan badan usaha desa. Karena badan usaha desa itu uang dimasukkan ke situ jadi desa ada kendaraan untuk channeling untuk KUR (Kredit Usaha Rakyat), simpan pinjam dan sarana pasca panen sesuai kebutuhan desa," bebernya.

Dia sendiri menilai program-program di Kemendes PDTT semasa dipimpin Marwan Jafar cukup berhasil. Oleh karena itu, ia menyatakan akan meneruskan kebijakan yang telah dibuat oleh Marwan selama 21 bulan memimpin Kemendes.

"Saya baru di bidang ini. Saya akan teruskan kebijakan yang telah dibuat Pak Marwan," ucapnya.

Eko juga meminta semua pejabat dan jajaran di kementerian tersebut untuk mendukung dan selalu berkomitmen pada semua keputusan yang dibuatnya.

"Tanpa dukungan dan komitmen tidak akan jalan semua kebijakan tersebut. Ini kementerian baru, coverage-nya luas dan desa di Indonesia sangat banyak. Jadi akan sulit, tapi dengan kerja keras saya yakin kita bisa mengemban tugas dari Presiden," demikian Eko. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA