Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

JK: Megawati Lulus Melewati Masa Sulit Saat Menjadi Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 25 Mei 2016, 18:49 WIB
rmol news logo Wakil Presiden Jusuf Kalla mendapatkan kesempatan memberikan sambutan saat penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa (HC) dari Universitas Padjadjaran kepada Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri (Rabu, 25/5).

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla menyatakan Megawati layak memperoleh anugerah gelar doktor kehormatan dari bekas almamaternya tersebut.

Karena Megawati telah lulus melawati masa sulit pemerintahannya ketika kepercayaan rakyat pada pemerintah begitu rendah. Saat itu, terjadi konflik horizontal di sejumlah daerah, ekonomi begitu terpuruk.

"Tapi Doktor Hajjah Megawati berhasil mengembalikan keadaan dan situasi," kata Jusuf Kalla disambut tepuk tangan meriah ribuan undangan.

Selain JK, hadir dalam acara yang berlangsung meriah itu sejumlah tokoh. Di antaranya bekas Wakil Presiden, Try Sutrisno dan Budiono; Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta; Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah; para menteri Kabinet Kerja seperti Menko Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli; Menko PMK, Puan Maharani; Mendagri, Tjahjo Kumolo; Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti; Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara; Kepala Badan Intelijen Negara, Sutiyoso; Sekretaris Kabinet, Pramono Among; dan  Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Juga sejumlah pejabat di era Megawati seperti Yusril Ihza Mahendra (Menteri Kehakiman dan HAM Kabinet) AM Hendropriyono (Kepala BIN). [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA