Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemuda Muhammadiyah: Pilih Calon Kepala Daerah Yang Antikorupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 07 Desember 2015, 05:46 WIB
rmol news logo Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mengimbau masyarakat umum khususnya aktivis, anggota serta simpatisan Pemuda Muhammadiyah di seluruh Indonesia yang pada tanggal 9 Desember 2015 mengikuti pilkada langsung agar secara aktif terlibat menggunakan hak suaranya.

Imbauan tersebut disampaikan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak seperti dikutip dari dalam keterangan pers yang diterima sesaat lalu (Senin, 7/12).

Dalam menggunakan hak suara tersebut, Dahnil mengungkapkan, setidaknya ada tiga hal yang harus diperhatikan.

"Pertama, kami mengimbau agar tidak memilih calon kepala daerah yang terindikasi dan pernah disebut di persidangan terlibat dalam kasus korupsi. Kedua, tidak memilih dan aktif melaporkan calon kepala daerah yang melakukan politik uang kepada Panwaslu/Bawaslu setempat," imbuhnya.

Ketiga, Dahnil mengingatkan hendaknya memilih kepala daerah berdasarkan rekam jejaknya di tengah masyarakat, komitmennya terhadap kepemimpinan yang antikorupsi serta program kerja yang masuk akal untuk masyarakat kebanyakan.

Pemuda Muhammadiyah juga mengingatkan kepada masyarakat yang mencoblos pada 9 Desember 2015 nanti bahwa perlambatan pembangunan yang terjadi selama ini di daerah karena kepala daerah korup dan membiarkan korupsi merajalela dan dilakukan secara berjamaah bersama anggota keluarga, dan kelompoknya.

"Maka, calon kepala daerah yang bebas dari korupsi adalah syarat mutlak," tegas dosen Untirta, Serang, Banten, yang juga inisiator Gerakan Berjamaah Melawan Korupsi ini. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA