Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mundur dari Bursa Calon, Syahar Dukung Dahnil jadi Ketum Pemuda Muhammadiyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 21 November 2014, 18:11 WIB
Mundur dari Bursa Calon, Syahar Dukung Dahnil jadi Ketum Pemuda Muhammadiyah
dahnil anzar
RMOL. Syaharuddin Alrif mundur sebagai calon Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah. Selanjutnya, dia akan mendukung salah satu dari enam calon yang ada. (Baca: Alasan Syaharuddin Alrif Mundur dari Bursa Calon Ketum Pemuda Muhammadiyah)

"Dengan enam calon ini, mesti dicari yang paling pantas dan layak menjadi ketua umum dan bisa menang," kata Syahar di arena Muktamar XVI Pemuda Muhammadiyah di Asrama Haji, Padang, (Jumat, 21/11).

Dia berharap, Pemuda Muhammadiyah ke depan menjadi organisasi kepemudaan yang disegani. Makanya, harus dipimpin orang punya kemampuan intektual, punya jam terbang di tingkat internasional.

"Dan harus punya jaringan yang kuat. Pemuda Muhammadiyah ini OKP non-budgeter. Tapi (ketua umum) harus siap memediasi dan memfasilitasi agar organisasi ini bisa berjalan dengan baik," ungkap Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan yang saat ini duduk di DPRD Sulsel.

Dalam amatannya, dari semua kriteria yang ia sebutkan tersebut, Dahnil Anzar Simanjuntak yang memenuhinya. Makanya dia mendukung Dahnil, dosen Untirta Banten yang juga Presiden Religion for Peace Asia and Pacific Youth Interfaith Network (RfP-APYIN) yang berbasis di New York tersebut. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA