Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Tak Perlu Jawab Tujuh Pertanyaan yang Merendahkan dari Ibas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 28 Oktober 2014, 04:57 WIB
Jokowi Tak Perlu Jawab Tujuh Pertanyaan yang Merendahkan dari Ibas
ibas
rmol news logo Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono mengajukan tujuh pertanyaan yang harus dijawab Presiden Joko Widodo terkait pembentukan kabinet dan nomenklatur kementerian yang disusun presiden. (Baca: Jokowi Langgar Konstitusi Jika Ternyata Megawati yang Susun Kabinet)

"Saya bingung membaca kritik Ibas," jelas pengamat politik yang juga relawan Jokowi-JK, Boni Hargens menanggapi.

Menurutnya, dasar dan materi yang dikritik memperlihatkan ketidakpahaman putra SBY yang akrap disapa Ibas itu tentang fakta politik yang terjadi dalam pembentukan kabinet.

"Ada nuansa tuduhan yang berlebihan yang merendahkan Bu Mega dan Jokowi seolah-olah kabinet ini bentukan Bu Mega," ucap Boni dalam pesan singkat yang diterima RMOL (Senin, 27/10).

Lepas dari benar atau salah, Ibas tidak berhak mencampuri urusan internal Jokowi. Apalagi, Jokowi jauh lebih baik daalm menyusun kabinet ketimbang SBY, yang membentuk kabinet berdasarkan transaksional.

"Saya menyarankan, Ibas untuk berpolitik dengan cerdas dan perlu belajar berpikir dulu. Tentang bagaimana logika berpikir yang benar sebagai seorang politisi. Berikut, Ibas belajar mengartikulasikan gagasan politik dengan baik. Dia bisa belajar pada ayahnya. Tetapi bagaimanapun, kritik Ibas bukan hal yang penting bagi Jokowi untuk direspons," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA