Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Operasi Amfibi Besar-besaran, Korps Marinir Laksanakan Tactical Floor Game

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 07 September 2023, 14:14 WIB
Jelang Operasi Amfibi Besar-besaran, Korps Marinir Laksanakan <i>Tactical Floor Game</i>
Operasi Amfibi Marinir/Ist
rmol news logo Dalam rangka Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield 2023 yang akan Memasuki tahap Operasi Amfibi (Opsfib), Prajurit Korps Marinir TNI AL yang terlibat Amphibious Exercise WG melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) di Puslat Kaprang Kolat Koarmada II, Surabaya, Rabu (6/9).

Berdasarkan info yang diperoleh Kantor Berita Politik RMOL, TFG ini merupakan bagian dari skenario latihan untuk mematangkan rencana operasi amfibi yang telah disusun bersama dengan personel militer dari beberapa negara yang terlibat. Di antaranya antara lain dengan United States Marine Corps (USMC), Japan Ground Self-Defense Force (JGSDF), Singapore Army, dan Korps Marinir TNI AL.

Latihan operasi amfibi dengan marinir dari negara lain itu bisa dibilang secara besar-besaran dengan skema menyerbu daratan melalui pantai. Layaknya Pertempuran Iwo Jima dalam Perang Dunia II sebagai operasi amfibi yang melegenda.

Kegiatan TFG itu  dipimpin oleh Danguskamla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Tunggul selaku  Commanding Task Unit (CTU) Amphibious Exercises WG dan diikuti oleh Danyonif 3 Marinir Letkol Marinir Mintarjo selaku Wadan Satgas UT Marinir Marines Exercise.

Pelaksanaan TFG yang dilaksanakan tersebut merupakan upaya untuk mempersiapkan secara maksimal sejumlah taktik dan strategi Operasi Amfibi untuk mampu merebut sasaran yang telah dikuasai oleh musuh.

Dari materi yang telah dilatihkan melalui TFG kali ini diharapkan seluruh unsur yang tergabung dalam Amphibious Exercise WG mampu mengetahui tugas dan tanggung jawabnya masing-masing,.

Dengan demikian pelaksanaan manuver di lapangan dapat berjalan dengan lancar, sukses, serta dapat mempererat persahabatan antar negara melalui interaksi selama pelatihan berlangsung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA