Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Panglima Kepada Prajurit Konga: Jaga Nama Baik Dan Kehormatan Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Jumat, 30 November 2018, 07:29 WIB
Pesan Panglima Kepada Prajurit Konga: Jaga Nama Baik Dan Kehormatan Bangsa
Satgas Konga/Dok
rmol news logo . Misi negara, itulah tugas yang diemban para prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Kontingen Garuda (Konga) United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) Lebanon 2018. Sebab itu, para prajurit harus jaga nama baik serta kehormatan bangsa dan negara.

Demikian sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang dibacakan Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan pada upacara militer pemberangkatan Satgas TNI Konga UNIFIL Lebanon TA 2018, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (29/11).

"Tak hanya itu, para prajurit TNI untuk dapat melaksanakan tugas dengan penuh semangat, dedikasi, loyalitas dan tetap perhatikan faktor keamanan serta kesiapsiagaan terhadap perkembangan situasi di wilayah penugasan," tambah Hadi.

Hadi juga menyampaikan dalam mendukung peran Indonesia pada misi perdamaian dunia prajurit TNI menyiapkan diri dengan meningkatkan profesionalisme dan kualitas sumber daya.

“Setiap latihan dan pembekalan yang telah kalian terima hendaknya benar-benar diperhatikan sehingga dapat memperkecil peluang terjadinya insiden yang tidak perlu dalam pelaksanaan tugas," demikian Hadi.

Satgas TNI Konga UNIFIL Lebanon 2018 ini berjumlah 1.170 personel, dipimpin oleh Kolonel Inf Aji Mimbarno. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA