Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Teror Bom Dianggap Rekayasa, Begini Respon Orang Dalam Istana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 14 Mei 2018, 22:25 WIB
Teror Bom Dianggap Rekayasa, Begini Respon Orang Dalam Istana
Moeldoko/RMOL
rmol news logo Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko tak habis pikir ketika ada orang yang menyimpulkan tindakan bom bunuh diri merupakan sebuah rekayasa untuk tujuan tertentu.

"Bayangkan anak perempuan dan laki-lakinya meledakan diri, situasi ini masih dianggap rekayasa, ini sulit untuk diterima akal sehat,” kata Moeldoko dalam acara “Jalan Budaya Istana, Merawat Indonesia dengan Dialog dan Karya”, di Warung Apresiasi, Bulungan, Jakarta Selatan, Senin (14/5) malam.

Mantan Panglima TNI itu berpendapat, seseorang tidak masuk akal dan nalar bisa mempengaruhi orang lain untuk menghancurkan dirinya sendiri.

Moeldoko meminta sekaligus mengajak masyarakat untuk berpikir jernih kepada pihak ataupun kelompok yang masih menilai peristiwa pemboman di beberapa Gereja di Surabaya ini sebagai satu rekayasa.

"Janganlah berkesimpulan seperti itu. Mari kita berpikir yang positif,” ajak Moeldoko.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut empat pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya adalah satu keluarga.

Para pelaku yang mengendarai dua sepeda motor, sebenarnya berjumlah lima orang. Namun seorang lagi adalah anak kecil berusia delapan tahun yang duduk di bangku depan sepeda motor terlempar dan selamat. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA