Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dalami Kasus Teror di Masjid Falatehan, Polisi Periksa Anggotanya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 01 Juli 2017, 04:20 WIB
Dalami Kasus Teror di Masjid Falatehan, Polisi Periksa Anggotanya
Brimob Ditusuk/RMOL
rmol news logo Polisi langsung bergerak cepat memeriksa sejumlah saksi dari sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) aksi teror di Masjid Falatehan, Jakarta Selatan, Jumat (30/6) pagi.

Tak terkecuali, sejumlah anggota kepolisian yang bertugas jaga di sekitat TKP.

"Kita lakukan pemeriksaan di sekitar TKP. Saksi-saksi, ada dari penjaga warung, satpam, taksi, Grab Car, dan lainnya. Termasuk anggota (kepolisian) sendiri," ungkap Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan di RS Pusat Pertamina (RSPP), Jumat malam.

Terpisah, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, sebagian anggota polri yang bersiaga di luar masjid saat shalat Isya berlangsung. Namun, tidak satu pun anggota yang bersiaga mendeteksi rencana terduga pelaku untuk melukai polisi yang tengah salat berjamaah.

"Jadi ini masjid kan terbuka untuk umum. Nah, kebetulan ada anggota yang bertugas di lapangan Bhayangkara. Sekira 20 anggota salat isya. Setelah salat, tiba-tiba korban diserang pelaku dengan pisau," ungkapnya.

Seperti diketahui, dua anggota Brimob terluka di bagian pipi akibat ditikam terduga pelaku. Polisi pun terpaksa melumpuhkan terduga pelaku dengan timah panas karena reaksi ofensif saat diberikan tembakan peringatan.

Sementara itu, dua korban dari pihak kepolisian telah dirawat di RS Polri sesuai rujukan RSPP yang memberikan pertolongan pertama.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA