Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mencurigakan, Tas Yang Diduga Milik Pelaku Teror Didisposal Aparat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 01 Juli 2017, 03:12 WIB
Mencurigakan, Tas Yang Diduga Milik Pelaku Teror Didisposal Aparat
Masjid Faletehan/net
rmol news logo Sebuah ledakan sempat terdengar tak lama terduga teror di Masjid Faletehan, Jakarta Selatan, dilumpuhkan petugas, Jumat (30/6) malam

Hal itu merupakan disposal (penyelesaian) dengan cara meledakkan sebuah tas mencurigakan yang diduga milik terduga pelaku teror.

"Isi tasnya mencurigakan. Makanya didisposal," ujar Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rikwanto, Jumat malam.

Proses disposal berlangsung singkat oleh Tim Resimen I Gegana Korps Brimob Polri.

Sebelum diledakkan, tas yang diduga milik pelaku penusukan terhadap dua anggota Brimob itu, tertinggal di dalam Masjid Falatehan.

Hasil olah TKP, tas berwarna cokelat itu ditemukan di salah satu sudut Masjid Falatehan. Tas tersebut, diketahui berisi pisau sangkur dan bom lontong.

Usai proses disposal, area masjid langsung disterilkan untuk proses penyidikan selanjutnya.

Terpisah, Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan mengaku olah TKP baru dilakukan di area luar masjid. Pasalnya, belum ada izin oleh tim jibom untuk masuk ke dalam masjid setelah proses dispos. Namun, setelah dipastikan kondusif, olah TKP akan dilanjutkan di dalam Masjid.

"Saya akan masuk, kalau jibom sudah mempersilakan. Karena sedang disteril. Nanti akan kami olah TKP di masjidnya. Memastikan pada saat kejadian," tegas Iriawan.

Selain tas misterius tersebut, polisi juga mengamankan KTP yang diduga milik terduga pelaku di TKP. Termasuk sebilah sangkur dan satu unit kendaraan bermotor.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA