Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tangkal Serangan Teror, Densus 88 Tangkap 8 Anggota JAD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 08 Juni 2017, 20:55 WIB
Tangkal Serangan Teror, Densus 88 Tangkap 8 Anggota JAD
Ilustrasi/Net
rmol news logo Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap delapan orang terduga anggota jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) pimpinan Aman Abdurrahman, Rabu (7/6). Penangkapan dilakukan untuk menangkal aksi teror di Indonesia.

"Penangkapan ini merupakan upaya pencegahan. Sehingga tidak timbul lagi aksi bom bunuh diri dan timbul aksi teror lainnya. Di mana teror mereka menyerang kepolisian," kata Kabagpenum Humas Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul di kantornya, Kamis (8/6).

Penangkapan kedelapan orang tersebut dilakukan di dua tempat terpisah di Indonesia. Rinciannya, lima orang terduga teroris, yakni SU, S (45), K (42), A (35), dan M (52) dibekuk di wilayah Banten.

"SU ditangkap di Cilegon. Sedangkan empat terduga teroris lainnya ditangkap di Serang," kata dia.

Sementara itu, tiga orang terduga lainnya diamankan di Medan. Antara lain berinsial R (37), J (41), dan A(46).

Saat ini, Densus masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap delapan orang tersebut. Pemeriksaan untuk melihat seberapa jauh keterlibatan delapan terduga teroris ini dalam kelompok JAD.

JAD memang kerap disebut sebagai aktor aksi terorisme di Indonesia. Bahkan, diklaim sebagai perpanjangan tangan kelompok ISIS di Tanah Air.

Mabes Polri bahkan mengklaim bahwa JAD merupakan pihak yang bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu yang menewaskan tiga polisi, 24 Mei lalu. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA