Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BOM KAMPUNG MELAYU

JK: Selama Bulan Puasa, Ceramah Di Masjid Sampaikan Kedamaian Dan Kebersamaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 25 Mei 2017, 17:19 WIB
JK: Selama Bulan Puasa, Ceramah Di Masjid Sampaikan Kedamaian Dan Kebersamaan
Jusuf Kalla/net
rmol news logo Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menegaskan tragedi bom Kampung Melayu menjadi peringatan bahwa potensi teroris di Indonesia masih ada.

"Potensi teroris di Indonesia masih ada. Oleh karena itu harus tetap berhati-hati dan waspada. Masyarakat harus bekerjasama apabila melihat ada kelainan harus melaporkan ke aparat, polisi atau tentara," kata JK kepada wartawan, Kamis (25/5).

Atas dasar itu, selaku Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia juga meminta ceramah di masjid lebih menekankan akan kedamaian.

"Dan saya juga meminta pada bulan puasa ini agar masjid dalam ceramahnya harus menekankan pada kedamaian dan kebersamaan kepada seluruh masyarakat serta kewaspadaan," tegas JK.

Menurut JK, teror terjadi karena adanya ajaran sesat yang diterima pelakunya. Pelaku menganggap membunuh aparat adalah amal, padahal bisa saja akan mendapat neraka sebagai balasan.

"Karena bagaimana pun teror ini terjadi karena ajaran sesat yang menganggap membunuh aparat negara adalah amal padahal bisa jadi dia akan mendapat balasan di neraka nanti," demikian JK.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA