Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Akan Ke PTIK, 552 Anggota Polri Diterjunkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Selasa, 08 November 2016, 08:21 WIB
rmol news logo . Setelah kemarin menemui jajaran TNI dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, hari ini Presiden Joko Widodo bertemu dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan jajarannya yang mengamankan demonstrasi yang berlangsung pada Jumat lalu (4/11).

Kunjungan presiden akan berlangsung di Auditorium Kompleks STIK-PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (8/11).

Jokowi akan memberikan pembekalan kepada Pejabat Utama Mabes Polri, Para Kapolda, Pejabat Utama Polda Metro Jaya, para Kapolres, Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran se Polda Metro Jaya.

Kemarin, ada juga pernyataan dari Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar, bahwa Jokowi di PTIK akan sekaligus menemui perwakilan massa yang melakukan unjuk rasa 4 November.

Dari data yang dirilis Polsek Kebayoran Baru, kekuatan pengamanan yang diterjunkan untuk mengawal Jokowi adalah 552 anggota Polri. Terdiri dari164 personel Brimob, 200 orang Dalmas Polda Metro Jaya dan sisanya antara lain dari Propam Polda, Dalmas Polres Jaksel dan Polsek Kebayoran Baru.

Sedangkan kekuatan TNI yang diterjunkan untuk mengawal agenda Jokowi adalah 185 orang, termasuk 48 orang Pasukan Pengamanan Presiden.

Jokowi diperkirakan akan tiba di PTIK pada pukul 08.30 WIB. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA