Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zona Maritim Barat Punya Komandan Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Sabtu, 29 Oktober 2016, 08:19 WIB
Zona Maritim Barat Punya Komandan Baru
rmol news logo Zona Maritim Wilayah Barat memiliki komandan baru. Kolonel Laut (P) Prasetyo, S.Pi., MTr (Han). M.AP. telah dilantik untuk menggantikan Kepala Zona Maritim Wilayah Barat yang lama, Laksamana Pertama TNI Freddy Rudolf Dicky Egam, S.H.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah atas Kolonel Laut (P) Prasetyo dipimpin Kepala Bakamla RI, Laksamana Madya TNI Ari Soedewo, di Kantor Pusat Bakamla RI, Jalan Doktor Sutomo Nomor 11, Jakarta Pusat, Jumat (28/10).

Sesuai dengan amanat UU tentang Kelautan dan Peraturan Presiden Nomor 178 tentang Badan Keamanan Laut, pembentukan Kantor Keamanan Laut Zona Maritim ditujukan untuk melaksanakan tugas penyelenggaraan keamanan dan keselamatan laut di wilayah tertentu. Hal ini mengandung arti bahwa zona maritim merupakan perpanjangan tangan sekaligus ujung tombak pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang kantor pusat Bakamla RI di daerah, serta memikul beban dan tanggung jawab yang tidak ringan dalam menghadapi tantangan kemaritiman yang beraneka ragam dari waktu ke waktu.

Pergantian Kepala Zona Maritim Wilayah Barat ini diharapkan memberi angin segar dalam dinamika pelaksanaan tugas di wilayah Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) I.

"Jabatan merupakan amanah, kehormatan, dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan. Namun di sisi lain merupakan tantangan yang senantiasa harus siap dihadapi dengan segenap kemampuan yang dimiliki," ujar Kepala Bakamla.

Kepada pejabat pendahulunya, Kepala Bakamla RI memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi atas kontribusi dan pengabdiannya selama menjabat. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA