Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gatot Instruksikan Prajurit TNI Ikut Shalawat 1 Miliar Hari Santri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 14 Oktober 2016, 07:58 WIB
Gatot Instruksikan Prajurit TNI Ikut Shalawat 1 Miliar Hari Santri
Saidl Aqil Siraj dan Gatot Nurmantyo/Puspen TNI
rmol news logo Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siraj beserta jajarannya di Kantor Panglima TNI, Jl. Merdeka Barat Nomor 2, Jakarta Pusat, Kamis (13/10).
 
Dalam pertemuan tersebut, Gatot menyatakan akan memerintahkan para Pangkotamaops TNI untuk mengerahkan prajuritnya ikut dalam shalawat satu miliar Hari Santri.

"Saya mengapresiasi shalawat satu miliar yang merupakan suatu kegiatan sangat bagus, karena mengandung nilai tulus ikhlas demi keselamatan bangsa Indonesia," kata Gatot menanggapi maksud kedatangan PBNU.

Menurut Panglima TNI, catatan sejarah bangsa Indonesia secara jelas menggambarkan betapa para ulama dan santri menjadi soko guru perjuangan kemerdekaan Indonesia.

"Guyubnya antara TNI-rakyat, ulama dan santri menjadi motivasi kekuatan yang besar dalam menghadapi setiap tantangan bangsa saat ini," tuturnya.

Sementara itu, KH. Said Aqil Siraj dalam audiensinya mengatakan bahwa penyelenggaraan Hari Santri yang diperingati tiap tanggal 22 Oktober, akan digelar secara serentak dengan membaca Shalawat Nariyah satu miliar yang tersebar di sembilan wilayah yaitu Provinsi Nanggore Aceh Darussalam, Lampung, DKI Jakarta, Cilegon Banten, Garut Jawa Barat, Magelang Jawa Tengah, Lirboyo dan Sidogiri Jawa Timur, dan NTB.

Selain shalawat satu miliar, kemarin (Kamis, 13/10) juga diadakan kirab Resolusi Jihad mulai dari Banyuwangi Jawa Timur menuju Cilegon Provinsi Banten. Resolusi jihad NU merupakan salah satu bukti bahwa umat Islam Indonesia selalu menjadi garda terdapan dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Dalam kesempatan tersebut, KH. Said Aqil Siraj mengharapkan kehadiran Panglima TNI untuk memberikan pengarahan tentang resolusi jihad kepada para santri yang merupakan generasi muda bangsa dan negara.[wid]
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA