Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Budi Gunawan: Ancaman Keamanan Bersifat Asimetris dan Tak Berpola

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 07 September 2016, 12:58 WIB
Budi Gunawan: Ancaman Keamanan Bersifat Asimetris dan Tak Berpola
budi gunawan/net
rmol news logo Optimalisasi fungsi koordinasi informasi intelijen dari berbagai lembaga negara menjadi fokus calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Komjen Pol Budi Gunawan. Tujuannya, agar BIN semakin profesional, objektif, dan berintegritas. Terlebih, saat ini ancaman global terhadap keamanan nasional semakin kompleks.

"(Ancaman itu) bersifat asimentris dan tidak berpola," ujarnya dalam uji kelayakan dan kepatutan (fit and propertest) di ruang rapat Komisi I DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (7/9).

Dijelaskan Budi Gunawan bahwa ancaman berskala global itu datang dari berbagai penjuru, seperti ketegangan antara Amerika Serikat dan sekutunya, Laut Cina Selatan, Semenanjung Korea, gejolak Turki, konflik berkepanjangan di Afrika Selatan, hingga hegemoni ekonomi.

Selain itu, ancaman juga muncul dari perang persaingan teknologi, informasi, dan komunikasi dari negara-negara di dunia.

"Perkembangan teknologi, informasi, dan komunikasi membuat meningkatnya penggunaan internet dan smartphone sehingga menimbulkan ancaman," jelasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA