Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Brigjen TNI Benny Susianto Jabat Pangdivif-2 Kostrad

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Rabu, 24 Agustus 2016, 11:44 WIB
Brigjen TNI Benny Susianto Jabat Pangdivif-2 Kostrad
rmol news logo Jabatan Panglima Divisi Infanteri 2 (Pangdivif-2) Kostrad telah diserahkan dari Mayjen TNI Ganip Warsito kepada Brigjen TNI Benny Susianto.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung di Lapangan Sapta Marga Divif 2 Kostrad Singosari, Jawa Timur, kemarin (Selasa, 23/8), dipimpin Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Sertijab dilanjutkan dengan penyerahan bendera Pataka dan Tongkat Komando. Ini merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan, dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran. Tujuannya, peningkatan kinerja organisasi guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Satuan di lingkungan Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Pangdivif-2 yang baru, Brigjen TNI Benny Susianto, merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1987, sebelumnya menjabat sebagai Komandan Pusat Penerbangan AD.

Sedangkan Mayjen TNI Ganip Warsito, selanjutnya akan menjabat sebagai Panglima Kodam XIII/Merdeka.

Kodam XIII adalah salah satu Kodam bentukan baru yang akan diresmikan akhir 2016 ini. TNI AD akan merealisasikan dua Kodam baru di wilayah Indonesia bagian timur sekaligus sebagai pengembangan organisasi di lingkungan TNI AD.

Dalam amanatnya, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa kehadiran TNI yang profesional bisa memberikan rasa aman dan nyaman, selaras dengan proses demokrasi yang menghadirkan peran dan partisipasi masyarakat. Sehingga, masyarakat dan TNI dapat mengelola stabilitas dengan baik serta dapat memaknai stabilitas keamanan dan politik sebagai prasyarat untuk kemajuan pembangunan nasional.

Lebih lanjut, Pangkostrad mengajak seluruh prajurit senantiasa dapat merenungkan kembali jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional sebagai upaya dari restorasi mental kejuangan.

Restorasi mental kejuangan dicerminkan dalam pola pikir dan pola tindak pada setiap pelaksanaan tugas yang dihadapkan dengan perkembangan lingkungan strategis di kawasan Asia Tenggara, lingkungan Asia dan global, dengan segala implikasinya terhadap kepentingan nasional. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA