Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia-Australia Kerjasama Memutus Aliran Dana Teroris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 03 Agustus 2016, 21:23 WIB
Indonesia-Australia Kerjasama Memutus Aliran Dana Teroris
Dubes Australia untuk Indonesia, Paul Grigson/Net
RMOL.  Menko Polhukam Wiranto menerima kunjungan Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson, di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (3/8).

Dalam kesempatan tersebut, kedua belah pihak akan bekerjasama untuk memberantas teroris dengan memutus sumber dananya. Salah satunya, mencegah aliran dana dari Australia kepada kelompok teroris di Indonesia.

"Bagaimana kita mencegah dan melakukan intercept pembiayaan terorisme antar PPATK kita dengan dari pihak Australia," kata Wiranto kepada wartawan usai pertemuan.

Menurutnya, arus pembiyaan teroris akan menjadi salah satu kajian dalam International Meeting on Counter-Terrorism: Countering Cross Border Movement of Terrorism di Bali pada 8 hingga 11 Agustus 2016 mendatang.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk memperkuat kerjasama kolektif lingkup International dalam menghadapi ancaman terorisme yang terus berkembang termasuk aktor dan informasi soal terorisme.

"Pertemuan juga akan fokus mengantisipasi meningkatnya aksi pemboman yang dilakukan oorang asing, serta penggunaan teknologi cyber yang bertujuan untuk menyebarkan paham ekstrimisme dan radikalisme," demikian Panglima ABRI era Soeharto itu. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA