Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MSTF Singapura Studi Banding Ke Bakamla RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 02 Agustus 2016, 08:58 WIB
MSTF Singapura Studi Banding Ke Bakamla RI
Alan Goh Dan Ari Soedewo/Puspen TNI
rmol news logo Maritime Security Task Force (MSTF) Singapura mengadakan studi banding ke Bakamla RI.

Kedatangan MSRF disambut oleh Kepala Bakamla Laksamana Madya TNI Ari Soedewo beserta jajarannya di kantor pusat Bakamla RI, Jl. Dr. Sutomo No. 11, Jakarta Pusat, kemarin.

Satuan tugas yang berada di bawah Singapore Armed Forces ini ingin mengenal Bakamla RI secara lebih mendalam dan bermaksud dijadikan tolak ukur perkembangan MSTF Singapura.

Ini kunjungan perdana  Commander MSTF Singapura Col. Alan Goh yang memimpin delegasi Singapura, ke Bakamla dengan didampingi oleh sejumlah pejabat senior MSTF Singapura, antara lain Lt. Col. George Goh, Lt. Col. Nicholas Lim, Maj. Adrian Eng, dan Capt. Tan Xin Hui.

Kepada satuan tugas yang dibentuk sejak tahun 2009 tersebut, Laksamana Madya TNI Ari Soedewo menyampaikan bahwa kebijakan Bakamla RI adalah membangun pusat informasi maritim yang terintegrasi. Hal itu dibuktikan dengan pengembangan sistem informasi Bakamla RI, yaitu Bakamla Information Integrated System (BIIS) dan Sistem Monitoring dan Analisa Bakamla RI (Monalisa).

"Kita sudah berbagi informasi secara simultan dengan Stakeholder Bakamla RI dengan cara memberikan user name dan password yang dapat digunakan untuk mengakses sistem informasi keamanan laut yang dikembangkan oleh Bakamla RI," papar Laksamana Madya TNI Ari Soedewo saat berbincang dengan Commander MSTF Singapura seperti dikutip dari rilis Puspen TNI.

Kolonel Alan Goh  menyatakan kekagumannya Bakamla RI  di usianya yang terbilang cukup muda, sudah mendapatkan kewenangan yang cukup besar dan ditempatkan langsung di bawah Presiden RI.

Namun ia juga meyakini bahwa kewenangan yang dimiliki Bakamla RI berbandingn lurus dengan tanggung jawab yang diembannya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA