Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

148 Prajurit TNI, ATM dan PDRM Ikuti Diskusi Bencana Alam Latgabma Malindo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 24 Juli 2016, 22:55 WIB
148 Prajurit TNI, ATM dan PDRM Ikuti Diskusi Bencana Alam Latgabma Malindo
foto :puspen tni
rmol news logo Sebanyak 148 prajurit TNI, Angkatan Tentera Malaysia (ATM) dan Polisi Diraja Malaysia (PDRM) yang tergabung dalam Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Malaysia-Indonesia (Malindo) Dasarsa-9 AB / 2016 mengikuti rapat diskusi Bencana Alam di Dewan Annex Wisma Gelang  Pangkalan TLDM (Tentara Laut Diraja Malaysia) Kuantan Pahang, Malaysia, mulai kemarin (Sabtu, 23/7) petang.
 
Rapat diskusi bencana alam selama dua hari ini dibagi 15 sindikat terdiri dari TNI, ATM, PDRM. Setiap sindikat diberi dua permasalahan merujuk pada Tayangan Video Bencana Alam, untuk diselesaikan.

Diskusi tersebut dilaksanakan menggunakan konsep pemecehan pemikiran dan hasil akhir diskusi, setiap sindikat wajib memaparkannya.

Seperti dikutip dari rilis Puspen TNI, masing-masing kelompok diskusi dibagi permasalahan di antaranya bantuan kemanusiaan akan senantiasa tergantung pada pendapat politik, UU dan prosedur serta yang paling penting adalah dapat memenuhi keperluan negara.

Prinsip-prinsip kemanusiaan yang diperlukan dalam misi khusus fokus pada tempat atau negara yang terkena musibah.

Dijelaskan, prinsip kemanusiaan ini elemen penting untuk mewujudkan hubungan dengan penduduk yang terkena musibah bencana alam dan konflik bersenjata.[wid]

 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA