Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satgas Pamtas TNI Sita Puluhan Botol Miras Di Depan Pos Skouw

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 24 Juli 2016, 16:44 WIB
rmol news logo Batalyon Infanteri 122/TS berhasil menggagalkan penyelundupan puluhan botol minuman keras di ruas jalan keerom, tepatnya depan Pos Skouw, kemarin (Sabtu, 23/7).

Kronologi kejadiannya, dimulai pukul 15.55 WIT saat petugas memberhentikan sebuah mobil Toyota Avansa dari Jayapura menuju lintas batas di depan Pos Skouw. Setelah dicek ternyata di dalam mobil tersebut terdapat beberapa jenis miras di antaranya whisky sebanyak tiga botol, vodka (3), Bir Bintang (23), dan bir Heineken (6).

Puluhan botol miras itu diangkut mobil yang dikemudi oleh Jacky Roy Monim (49).

Menurut penuturan Jacky, miras itu sengaja dibawanya dari Jayapura untuk dikonsumsi bersama empat rekannya, yakni dua laki-laki dan dua perempuan. Dari hasil pemeriksaan, botol-botol miras itu tidak dilengkapi dokumen resmi dari instansi berwenang.

Jacky dipersilakan melanjutkan perjalanan ke gerbang lintas batas RI-Papua Nugini, setelah pemeriksaan dan pendataan rampung. Sementara barang bawaannya berupa puluhan botol miras disita dan diamankan di Pos Skouw, untuk selanjutnya diserahkan ke aparat kepolisian.

Danyonif 122/TS Letnan Kolonel Inf Kohir  menyampaikan bahwa kegiatan razia seperti ini, sebagaimana perintah harian Pangdam XVII/Cenderawasih, akan terus dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif di daerah perbatasan.

"Kegiatan Sweeping akan terus dilaksanakan dengan waktu yang tidak ditentukan serta kami juga akan melaksanakan kegiatan teritorial di wilayah penugasan kami sehingga masyarakat akan lebih menyatu dengan TNI dan tercipta TNI Manunggal Rakyat," ujarnya dalam rilis Pendam Cendrawasih.

Lebih lanjut Letkol Kohir menyatakan, dalam pelaksanaan sweeping Satgas Yonif 122/TS selalu berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan secara bersama-sama menggelar sweeping yang dikhususkan di wilayah perbatasan. Sebab disinyalir wilayah perbatasan merupakan jalur peredaran miras di wilayah kota.[wid] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA